Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Potensi Lokal Belum Optimal


Seiring perkembangan jaman dan inovasi masyarakat semakin disadari bahwa disekilingnya masih banyak potensi yang belum optimal dalam pengeloaannya.
Seperti Bengawan Solo yang menjadi pembatas Propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur mempunyai keunikan utamanya seputar Desa Kalangan khususnya di Dusun Panean dan Dusun Padasmalang diapait Propinsi Jawa Tengah dan hampir dikelilingi bengan Solo.
Dengan inovasi warga telah tertanamnya jambu biji merah seluar 23 ha merupakan bagian dari kebutuhan yang yang membutuhkan sewaktu Bendung gerak Karang Nongko aktif dan Agro Jambu Anggoro Kasih Aktif.
Diawali dari Camat Margomulyo yang lama Bpk. Heru Sugiarto dan dilanjut oleh Camat Baru Bapak Arif Nanang Sugiyanto Potensi wisata air dibuktikan ternyata sudah membawa kenangan tersendiri.
Kalau Telaga Pasir yang ada di Sarangan Magetan uniknya naik perahu motor diatas Danau namun masih dalam satu wilayah Kabupaten bahkan dalam sati Desa.
Lain dengan wisata air di Bengawan Solo ini disaat sambil milir diatas perahu mesin bisa menikmati melihat kampung dan tebing di dua Propinsi sekaligus antara Jawa Tengan dan Jawa Timu.
Sehingga tidak hal yang mustahil apabila setiap Camat yang bertugas di Kecamatan Margomulyo perlu uji nyali melalui milir diatas Bengawan Solo sambil menikmati alam sebelum banyak diminati dari orang luar Kecamatan Margomulyo.
Tersedia fasilitas Perahu bisa dinaiki 5 - 6 orang cukup ngasi ganti bensin rp.50.000 sudah bisa naik sekitar 1 Jam.
Bagi yang mau uji nyali silahkan mencoba semoga bisa terhibur di lingkungan Agro Jambu Anggoro Kasih.

0 Response to "Potensi Lokal Belum Optimal"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi