Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Pengusaha Melirik Jambu Anggoro Kasih

Selama kurun waktu tujuh bulan sudah dua kali kunjung ke Desa Kalangan kususnya lokasi Agro Jambu biji merah di Anggoro Kasih.
Pak Koko petugas lapangan dari PT. Mitra Langgeng Utama ( MLU ) Jakarta melihat perkembengan jambu biji merah yang ditanam masal pada tanggal 22 Desember 2015.
Pertama setelah tanam kurang dari satu bulan ditanam dan sekarang usia tanaman memasuki tujuh bulan sudah datang lagi untuk melihat yang sudah buah.
Dalam kunjungan yang kedua ini selain melihat jambu juga melihat lokasi yang kedepan ingin dibangun pabrik jus jambu sewaktu produksi sudah maximal.
Menurut analisa jamu produksi maximal setelah masuk tahun kedua dari waktu penanaman asal perawatannya sesuai teknis.
Kebetulan ada lahan milik warga yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi Pabrik Jus Jambu baik bersifat kerja sama atau beli asal nanti perhitungannya bisa saling menguntungkan.
Mimpi warga yang masih diteruskan ini mengingat animo masyarakat sangat tinggi  lahan yang tersedia masih luas didukung bibit yang disediakan dari dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

0 Response to "Pengusaha Melirik Jambu Anggoro Kasih"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi