Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Sekilas Info Desa Kalangan

Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur terletak di segi tiga perbatasan yang menghubungkan antara Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kabupaten Ngawi Jawa Timur dan Kabupaten Bloro Jawa Tengah,

Batas Wilayah Sebelah Utara Desa Ngelo sebelah Timur Desa Margomulyo sebelah selatan Desa Kerek Kec, Ngawi Kabupaten Ngawi dan sebelah barat selain bengawan Solo Desa Megeri dan Desa Nglebak Kecamatan Kradenan Kabupaten Bloro Jawa Tengah.

Luas Wilayah : 1.527 Ha termasuk kawasan hutan milik Perhutani wengkon KPH Padangan Bojonegoro dan KPH Ngawi.

Desa Kalangan Berdiri semenjak tanggal,25 Pebruari 1912 sebelumnya masih gabungan antara Desa Kalangan dan Desa Ngelo. Desa Ngelo terdiri dari 5 Dusun yaitu Dsn. Ngelo,Matar, Jeruk, Tolu dan Jipangulu.

Sedangkan Desa Kalangan ada 7 Dusun meliputi Dusun Kalangan, Dusun Bandung, Dusun Bamban, Dusun Suryo, Dusun Biren, Dusun Pandean Dusun Padasmalang.

Jarak ke Kota Kecamatan 100 km ke Kota Babupaten 70 km ke Kota Proponsi 198 Km ke Pemerintahan Pusat Jakarta 647 km. Jumlah 1999 jumlah KK 448 KK.

0 Response to "Sekilas Info Desa Kalangan"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi