Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Masyarakat Berlatih Mandiri

Setiap pembangunan pasthi ada dampak yang diakibatkan dari bangunan itu sendiri baik dampak positif maupun negatif  seperti jalan poros Desa yang menghubngkan antara Dusun Suryo menuju Dsn Pandean Padasmalang dan Dusun Biren yang selanjutnya tembus wilayah Kab. Ngawi.
Dengan adanya pengiriman matrial Paving Pedel dan abu batu ke bagian ujung musim penghujan tetap kirim terjadilah jalan paving lama yang belum mendapat rehap menjadi hancur.
Mengingat pihak rekanan dibatasi waktu target penyelesaiannya sehingga tanpa harus memperhitungkan dampak yang terjadi sekitar 1 km harus rehab berat.
Sehubungan dalam membelanjakan dana Desa harus tersencana sehingga jalan yang telah rusak belum bisa dibangun dengan cepat sesuai standart PU.
Dengan semangat gotong royong masyarakat yang diprakarsai para Perangkat Desa dan Ket. RT/RW jalan yang rusak berat bisa ditangani bersama yang bersifat tambal sulam walaupun belum semulus yang diharapkan setidaknya bisa tetap lancar untuk dilewati masyarakat pengguna jalan tersebut.
Pengadaan matrial dialokasikan dari ABDes perawatan jalan sedang pengerjaanya dilakukan masyarakat secara kerja bhakti/gotong royong secara suka rela.

0 Response to "Masyarakat Berlatih Mandiri"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi