Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Pupuk Kandang Petani Engkang

Ket.Gapoktan Kedung Suren
Sementara pupuk kandang kurang banyak diperhatikan para petani karena kurang praktis dan kurang instan. Padahal kalau petani mau memanfaatkan akan bisa lebih untung.

Sebagaimana yang dialami oleh sdr. Kasmani sebagai Ketua Gapoktan Kedung Suren Desa Kalangan mereka rajin memanfaatkan pupuk kandang disetiap kemarau disebarkan disawahnya bisa hasilnya lebih bagus, penggunaan pupuk kimia bisa lebih irit kondisi tanah tetap stabil dan yang lebih penting lagi disaat ada serangan hama dan penyakit bisa punya daya tahan tubuh tersendiri.

Walaupun disekitarnya banyak yang ngeluh kena serangan wereng maupun kresek basa kampungnya dibuktikan masih kondisi bagus walaupun juga tidak lepas dari pengobatan secara teknis pertanian.

Keuntungan lainnya rata rata petani banyak yang ternak lembu sehingga dengan pemanfaatan pupuk kandang akan bisa memanfaatkan limbah, biaya produksi lebih murah dan hasilnya bisa melimpah ruwah.

0 Response to "Pupuk Kandang Petani Engkang"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi