Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Integrasi RA Dan MI


Kegiatan bersama antara siswa siswi Rodatul Awal ( RA ) Alqodan dengan Madarasah Ibtidaiyah ( MI ) Al fatah Desa Sumberja Kecamatan Margomulyo merupakan kegiatan Khaflah Akhirusanah yang kedua setelah didirikannya MI Al  Fatah. 

MI Al Fatah ini merupakan sejarah satu satunya Sekolah setingkat SD yang berbasis  Islam di Kecamatan  Margomulyo belum ada duanya. Walaupun masih menggunakan gedung yang masih sederhana namun dengan kurun waktu 2 Tahun sudah memiliki Tanah sendiri.
Dengan animo masyarakat didukung dengan tenaga pengajarnya yang sudah semuanya S 1 sehingga tetap semangat dalam merispon adanya sekolahan baru yang berbasis Islam ini. Dalam kegiatan ini ditampilkan anak anak RA maupun MI untuk tampil dalam busana budaya lokal agar supaya terkesan bisa saling menghormati budaya walaupun berbasis agama mamun bisa menghormati budaya yang ada.

Dalam acara tersebut dihadiri para wali santri pengurus yayasan maupun tokoh masyarakat disekitarnya termasuk para Ustad dan ustadzah disekitarnya.

0 Response to "Integrasi RA Dan MI"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi