Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Piket LMDH Bersama Perhutani

Bertempat di Pos Merpati 27 tepatnya di RPH Kaligede BKPH Kedawak Utara KPH Ngawi telah melakukan piket bersama antara Perhutani dengan LMDH Lestari Mulyo.
Kegiatan ini bentuk dari komitmen dalam kemitraan yang sudah berlangsung 11 bulan antara LMDH Lertari  Mulyo dengan Perhutani wilayah BKPH Kedawak Utara.
Kegiatan tidak hanya ikut menanam tanaman pokok maupun tanaman produktif yang di Kawasan setempat tapi juga kerjasama dalam bentuk menjaga keamanan bersama salah satunya melakukan piket.
Dalam piket tersebut Anggota LMDH 3 personil dari Perhutani 3 personil secara bergiliran.
Dengan saling memahami terkait dengan kemitraan LMDH Lestari Mulyo yang di Ketuai Sdr. Sutarto ini nampak kompak dalam melakukan kegiatan.
Selain penanggulangan kerawanan pencurian hutan setidaknya bisa merupakan propentif agar hutan bisa aman dengan menggunakan roso sungkan tonggo ( bhs jawa ).

0 Response to "Piket LMDH Bersama Perhutani"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi