Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Budidaya Pengembangan Jambu Dengan Cara Cangkok

Mas Heri pemilik Kebon jambu di Sawangan Kota Depok selain dengan bibit stak pucuk ada cara lebih mudah cepat produksi dengan cara cangkok.
Cara yang dilakukan ini sangan murah dan mudah tidak perlu teknologi tinggi namun hasilnya cukup menggembirakan.
Dengan memilih cabang yang sudah pernah berbuah tentunya pohon yang sehat cukup modal pisau yang tajam guna untuk mengupas kulit dengan ukuran 3 - 5 cm mengelilingi cabang termaksud.
Adapun jarak cangkokan satu ke cangkokan yang lain sekitar 20 - 25 cm setiap ruasnya sehingga bisa mencapai puluhan ruas untuk cabang yang panjang.
Dengan kupasan keliling yang bersih ditutup dengan tanah dan dibungkus plastik dan diikat kiri kanan.
Sekitar satu bulan bungkusan plastik lokasi cangkokan tandanya berhasil sudah bisa muncul akarnya, dan setelam akar keluar dari bungkusan plastik tersebut bisa dipotong setiap ruas dan bagi yang ditanam jarak jauh dikarantina di polibek lebih dulu.
Dengan cara sederhana ini mas Hery selain ditanam sendiri dijual kepada petani lainnya dengan harga Rp.7.000 - Rp.10.000,-

0 Response to "Budidaya Pengembangan Jambu Dengan Cara Cangkok"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi