Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

LMDH Lestari Mulyo Rakor Dengan Perhutani

 Bertempat di Pos Perhutani RPH Kaligede BKPH Kedawak Utara bersama Perhutani LMDH lestari Mulyo bersama Petugas Perhutani telah membahas kegiatan tindak lanjut dalam kemitraan.
Telah hadir Asper Kedawak Utara Bapak Karyanto yang didampingi oleh KRPH Kaligede sdr.Hariyanto dan RPH Biren sdr. Arnot dan beberapa stap lainnya.
Ketua LMDH Lestari Mulyo sdr. Sutarto dan 15 personil pengurus lainnya telah hadir dalam rakoor untuk membahas lanhutan kemutraan.
Dalam pengarahan Asper Kedawak Utara selain keamanan hutan untuk dijaga bersama juga menekankan termasuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar hutan sebagaimana yang dilakukan pengembangan jambu biji merah di lahan KPS.
Karena dengan sinergi antara LMDH dan Perhutani akan lebih mudah dalam meraih cita cita bersama agar bisa mewujutkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera.
Banyak peluang yang perlu ditangkap karena selain di lahan KPS juga masih banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan seperti budadaya tanam rumput untuk makan ternak juga masih bisa dikembangkan sehingga selain untuk makan ternak juga bisa mengendalikan erosi dawaktu musim penghujan.

0 Response to "LMDH Lestari Mulyo Rakor Dengan Perhutani"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi