Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Jembatan Perwiro Dibangun Biaya Hampir 1 M

Telah terbangun Jembatan yang menelan biaya hampir 1 milyard dengan Volume 12 x 7.5 x 3.6 m dengan menggunakan dana APBD tahun 2016 merupakan PIK terakhir.
Jembatan tersebut lokasi di Dusun Bire  Desa Kalangan menghubungkan Desa Kerek Kecamatan/Kabupaten Ngawi karena diperbatasan Ngawi Bojonegoro mudah disebut Jembatan Perwiro.
Manfa'at jembatan tersebut walaupun diperbatasan sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat karena memperpendek masyarakat untuk ke Kota tengga yaitu di Kab. Ngawi karena dari Lokasi tersebut dengan jarak tempuh 6 km sudah nyampek Alun alun Ngawi lainhalnya dengan Kotanya sendiri Alun alun Bojonegoro masih harus 72 km.
Dengan semakin pendeknya jarak tempuh kekota memudahkan masyarakat untuk mengakses Ekonomi Pendidikan maupun kebutuhan lainnya yang memerlukan kebutuhan yang didesanya tidak ada.
Pada waktu Dinas PU Kabupaten Bojonegoro sedang mengadakan pemeriksaan akhir bersama rekanan yang mengerjakan ketemu pula Camat Margomulyo Kasi PMD sebagai Pj. Kepala Desa Kalangan dan beberapa Perangkat Desa lainnya.
Pesan dari pihak CV yang mengerjakan agar jembatan tersebut lebih lestari masyarakat pengguna jalan untuk menyadari bahwa jembatan tersebut bisa dilewati setelah tanggal 1 Agustus 2016.khususnya yang menggunakan kendarakan roda 4 keatas.
Walaupun jembatan Perwiro tersebut tahun 2010 telah dibangun melalui dana PNPM MPd namun karena diwaktu Bendung Gerak Karangnongko dibangun kena genangan permanen sehingga dengan bangunan yang baru ini dinaikan sekitar 1.5 m.

0 Response to "Jembatan Perwiro Dibangun Biaya Hampir 1 M"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi