Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Renovasi Di Revisi Lebih Untung

Paving Halaman SDN Kalangan II
Paving Halaman SDN Kalangan II
Hari Ahad tanggal,29 Maret 2015 sudah mengakhiri kegiatan pembangunan Renovasi Pembangunan SDN Kalangan II yang terletak di Dusun Suryo Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.
SDN ini mendapatkan rehab Gedung dengan nilai Rp.200.000.000- ( dua ratus juta rupiah ) rencana awal untuk rehab 2 ruang belajar sebelah timur.
Sehubungan kondisi gedung yang baru direhab sekitar 6 tahun yang lalu dan ditangani secara swakelola sehingga kondisi bangunan masih bagus  ( layak ).
Dengan kondisi yang masih layak akhirnya oleh Kepala SDN Kalangan II Ibu Musriani mengajukan usulan kalau bisa untuk kegiatan pembangunan yang benar benar dibutuhkan oleh SDN Kalangan II.
Belum lama SDN Kalangan II baru mengadakan rapat dengan Komite Sekolah dan para wali murid untuk membahas pengembangan Sekolah dalam bentuk memperindah lingkungan Sekolah dalam perencanaan ada 3 agenda antara lain pembuatan taman halaman SD, Pembangunan Pagar dan Paving Halaman.
Sedangkan usulan paving halaman sebetulnya melalui musrenbangdes sudah diusulkan untuk pengadaannya mengharapkan dana  Pagu Indikatif Kecamatan ( PIK ) Tahun 2016.
Sebelum rapat memang Kepala Sekolah sudah pernah mendapatkan informasi kalau di tahun 2015 akan mendapatkan rehab 2 ruang belajar yang sudah di surve oleh Dinas maupun Konsultan walau kondisi ruang masih layak.
Setelah rapat komite dengan sekolah tidak lama kemuadian tepatnya dipertengahan bulan Pebruari tahun 2015 kegiatan akan segera dilaksanakan disamping pemberitahuan pada sekolah juga kepada Pemerintah Desa berupa Rehab gedung 2 ruang belajar.
Sehubungan kebutuhan SDN Kalangan II berupa paving halaman mengingat kalau musih penghujan becek akhirnya rencana tersebut bisa diadakan revisi untuk pengalihan kegiatan berupa, Paving halaman sebanyak 900 m2, Rehab toilet dan Pemasangan keramik dinding depan luar untuk 5 ruang serta pembenahan lisplang yang diperlukan.
Dengan diadakan revisi ini SDN Kalangan II merasa beruntung karena halaman sudah bisa di paving sehingga untuk fasilitas keindahan sekolah sebagaimana agenda rapat dengan komite sekolah tinggal fokus pada taman dan pembangunan pagar depan.
Pembenahan ini perlu segera dilakukan agar anak anak usia SD yang sekolah di SDN Kalangan II merasa aman dan nyaman sehingga bisa tenang dalam mengikuti kegiatan belajarnya.
Secara umum SDN di Desa Kalangan ada 3 SDN dan kondisi gedungnya akhir akhir ini sudah terperhatikan oleh Pemerintah sehingga SDN Kalangan I Tahun ini juga mendapatkan rehab 1 ruang belajar tinggal Kalangan III perlu kelanjutan.
Dengan fasilitas yang memadahi anak didik dan pengajarnya bisa lebih semangat berdampak pada ningkatnya mutu pendidikan yang akhir akhir ini menjadi program Kabupaten Bojonegoro Gerakan Desa Sehat dan Cerdas ( GDSC ).

0 Response to "Renovasi Di Revisi Lebih Untung"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi