Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Lomba Senam Perwosi Di Kecamatan Margomulyo

20150324_095348Bertempat di Pendopo Kecamatan Margomulyo telah diikuti 12 regu peserta lomba senam Perwosi dari 6 Desa se wilayah Kecamatan Margomulyo.
Lomba tersebut dibuka langsung oleh Ibu Setyo Hartono sebagai Ketua senam Perwosi Kabupaten Bojonegoro didampingi oleh pengurus Kabupaten lainnya untuk menjadi dewan juri.
Mengapa dewan juri harus mengambil dari tingkat Kabupaten mengandung maksud agar bisa seobyektif mungkin dalam memberikan nilai.
20150324_095357Kegiatan ini bentuk bagian langkah awal mendukung program Kabupaten Bojonegoro tentang Desa Cerdas Desa Sehat.
Menurut sambutan dari ibu ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro kegiatan senam ini agar bisa dikembangkan ke Desa desa bahkan bila perlu diadakan lomba senam perwosi tingkat RT.
Disampaikan pula dalam sambutannya kedepan ibu Ketua berkeinginan mengadakan senam masal di Bendung Gerak Kalitidu dengan peserta dari berbagai Desa se Kabupatan Bojonegoro yang diperkirakan lebih dari 3.000 personil yang sudah memiliki seragam olah raga.
Sebelum lomba dinilai per regu diawali senam bersama semua peserta yang dipimpin langsung oleh ibu Setyo Hartono untuk senam masal di Kecamatan Margomulyo.
Masyarakat utamanya para peserta sangat antosias dalam mengikuti kegiatan yang sdh diawali 3 bulan sebelumnya berlatih di Desa masing masing.

0 Response to "Lomba Senam Perwosi Di Kecamatan Margomulyo"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi