Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Pembangunan Gedung Tk Desa Margomulyo

Gedung TK/Paud
   Dengan adanya Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan ( PNPM MPD ) dirasakan sangat membantu utamanya daalam mempercepat pembangunan didesa baik yang bersifat Saran Prasarana Ekonomi maupun Sumberdaya manusia ( sdm ).

  Di Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo telah terbangun 3 Gedung TK/PAUD dan 1 Gedung taman baca masyarakat  dan beberapa jenis sarpras lainnya termasuk pembangunan jalan serta sarana peningkatan sdm dan ekonomi berupa pelatihan ketrampilan dan tambah modal melalui pinjaman SPP.

   Desa Margomulyo selalu mengutamakan gedung ini mengandung maksud karena dengan sarana prasarana yang memadai akan membikin daya tarik tersendiri sehingga para murid merasa aman dan nyaman dalam belajar sekalian orang tua akan lebih mantab dalam menitipkan anaknya.

  Pembangunan Gedung tersebut juga bisa meningkatkan sdm para pelaku PNPM yang ada didesa dikarenakan sebelum adanya PNPM biasanya pembangunan gedung selalu ditanganak rekanan ( pemborong ) sehingga masyarakat hanya sebagai penonton saja.

   Dengan program ini masyarakat yang tidak bisa menjadi bisa semula yang tidak ada menjadi ada dan yang semula kurang baik bisa menjadilebih baik ini sebagian wujud yang menjadi harapan Pemerintah maupun masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat.

0 Response to "Pembangunan Gedung Tk Desa Margomulyo"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi