Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Penyerahan TV dari LPMD Untuk Pos Kamling Aktif

Upaya LPMD dalam memberdayakan masyarakat utamanya terhadap keamanan lingkungan Bulan Bhakti LPMD tahun 2016 ini memberikan 2 buah pesawat TV untuk Pos Kamling yang aktif kegiatannya.
Penyerahan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Kalangan disaksikan oleh Muspika segenap Lembaga Pemerintahan dan Kemasyarakatan Desa Kalangan karena bersamaan dengan acara Halal bil halal 1437 H.
Ketua LPMD Imam S juga sebagai Ketua Panitya Halal bilhalal tahun ini dalam sambutannya sisampaikan bahwa kebutuhan masyarakat disamping perlu Iman juga perlu aman sehingga tidak salah kalau acara penyerahan tv bersama dengan pegajian umum.
Penyerahan ini merupakan kegiatan pertama dilakukan baru bis 2 unit pesawat televisi untuk 2 Pos Kamling yang aktif mengandung maksud bagi yang masih pasif agar ada muncul perasaan iri yang akhirnya bisa sadar untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing.
Bahkan disampaikan kalau semua Dusun dalam Desa Kalangan semua bisa aktif secara bertahab berikutnya oleh LPMD akan diajukan untuk dapatnya dianggarkan dari APBDes yang diajukan lewat Musrenbang berikutnya.
Selain TV di setiap Pos Kamling,  direncanakan pula kedepan setiap jusun bisa dijangkau Jaringan wi - fi agar para anak sekolah dan para Pemuda yang moderen untuk meningkatkan ilmu dan wawasan tidak harus lari ke Warnet atau ke Balai desa tapi di dusun masing masing sudah tersedia jaringan wi - fi.
Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh sdr. Samiran Sebagai Seksi Kamtibmas diserahkan kepada masyarakat lewat Kasun Kalangan sdrKasmani selanjutnya akan segera ditempatkan di Pos Kamling Dusun Kalangan I.

0 Response to "Penyerahan TV dari LPMD Untuk Pos Kamling Aktif"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi