Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Nampak Tertawa Tapi Kecewa

Bertempat di Lokasi rumah pompa sibel berbasis Listrik  untuk pengairan sawah ambil air dari bengawan Solo di Dusun Kalangan Desa Kaangan Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.
Direncanakan hari Senin tanggal 19 sudah bisa dioperasikan sehingga Pak Wisnu dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro bersama jajaran hadir menyaksikan lokasi proyek tersebut untuk menyaksikan pengoperasiannya oleh Petani.

Setelah diadakan uji coba ternyata walaupun secara fisik sudah nampak sempurnya tapi begitu dicoba belum bisa berfungsi diakibatkan kemungkinan dari jenis kabel listrik yang kurang standart atau mungkin kapasitas yang kurang imbang.
Kegiatan tersebur bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro silfa tahun 2013 yang dilaksanakan tahun 2014 senilai lebih dari 350 juta untuk pengadaan Pompa dan jaringan irigasi pipa paralon dengan besar 6 dim panjang mencapai 350 m.

Dengan adanya pompa ini diharapkan petani bisa meningkat penghasilannya karena bisa mendapatkan air secara teknis dari bengawan Solo.
Selain areal yang sudah ada bisa dikembangkan lagi sebagian melalui transper disel diujung jaringan dan masyarakat berswadaya membuat bak kontrol untuk berbagi dilokasi bagian ujung.

Dengan kejadian rencana mulai masih ada kendala oleh petugas Dinas segera untuk ditindak lanjuti pada CV yang menangani maupun PLN agar segera bisa dimanfaatkan oleh para petani.
Kebetulan saat ini petani sudah mengharapkan adanya pompa tersebut karena tanaman padi sudah lebih 1 bulan kurang air akibat masih adanya hujan yang jarang turun bahkan turunnya tidak mempu mengairi sawah.

0 Response to "Nampak Tertawa Tapi Kecewa"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi