Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Pinjam Bisa Beramal

Secara umum orang pinjam adalah orang yang mengalami kekurangan  kurangnya modal sehingga bagaimana orang yang kurang bisa beramal?  disini ada solusi kalau mau pinjam sambil beramal.

Setiap even maupun pertemuan tertentu BKAD Kecamatan Margomulyo selalu memberikan motifasi maupun arahan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat miskin melalui peningkatan usaha yang cocok dan bisa dilaksanakan di Desa maupun lingkungannya dengan pedoman mudah diproduksi mudah dipasarkan dan mudah meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam PNPM MP ada modal pinjaman SPP tanpa anggunan cukup dengan modal Kelompok bikin proposal diajukan pada UPK Kecamatan Margomulyo setelah diveripikasi dan dimusyawarahkan tak lama kemuadian modal mudah cair.

Dengan lancarnya usaha dan perkembangan dana SPP berdampak pada peningkatan Surplus dana yang dikelola oleh UPK Kecamatan Margomulyo. Dana tersebut sesuai dengan PTO maupun SOP UPK selain minimal 50 % untuk tambah modal pengembangan aset minimah 15 % digunakan Bantuan sosial pada warga miskin yang renta.

Berjalan 4 tahun berturut-turut di Kecamatan Margomulyo SPP di serahkan berupa kambing dan di Tahun 2013 untuk Bansos senilai Rp.58.000.000- ( Lima puluh delapan juta rupiah ) dibelikan kambing disalurkan melalui anak keluarga miskin yang masih sekolah. Foto diatas selama 2 tahun kambing satu sudah menjadi 4 ekor dengan kondisi bagus-bagus yang diberukan kepada mbok Katinem. Dusun Pandean Desa Kalangan apabila semua bantuan dikelola seperti mbok Katinem para peminjam SPP akan ikut bangga karena dengan pinjam bisa ambil bagian membantu pada warga miskin lewat bansos SPP.

0 Response to "Pinjam Bisa Beramal"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi