Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Kegiatan Paud Dan Tk Nurul Umah

Kegiatan Belajar
Walaupun masih katagori memprihatinkan namun masih semangat anak-anak TK bersama 2 orang pengasuhnya sedang menekuni belajarnya dan bermain di TK Nurul Umah Dusun Bandung Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.

Karena Desa Kalangan itu wilayahnya di kawasan hutan maka dusun satu ke dusun yang lain tidak ada yang gabung karena dipisah pisahkan oleh hutan namun demikian di 3 dusun masih bisa anak TK belajar di TK Nurul Umah walaupun harus diantar orang tuanya.

Para murid dan gurunya merasa gembira dengan adanya pembangunan Gedung TK bisa menjadi prioritas usulan Desa melalui program PNPM MP tahun 2014 ini dan pelelangan dilaksanakan di Balai desa pada hari Kamis 22 Mei 2014 di Balai Desa Kalangan yang diikuti oleh 3 supleyer yang sedang kompotisi dengan alokasi anggaran Rp.163.000.000,- yang dalam rencana minggu depan sudah mulai droping matrial.

Dengan terbangunnya gedung TK ini diharap dalam belajar mengajar di TK Nurul umah akan lebih giat lagi sehingga walaupun ditengah hutan tidak terlalu jauh ketinggalan dengan wilayah lainnya. Dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia ( sdm ) sangat diperlukan secara serius  untuk menangani pendidikan mulai dari anak usia dini agar semakin dewasa akan lebih cerdas.

0 Response to "Kegiatan Paud Dan Tk Nurul Umah"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi