Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Ajang Peningkatan Kapasitas Perempuan

Tim Penggerak Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan ( TP.PKK ) Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro walaupun ditengah tengah kesibukan pribadi namun tetap konsisten jadwal yang disepakati rutinan tiap bulan mengadakan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut bisa beberapa keuntungan yang diperoleh diantaranya bisa saling berbagai informasi dan pengalaman termasuk adanya peningkatan ketrampilan maupun yang bermanfaat para kaum ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Pengalaman tambahan yang didapat antara lain pelatihan pembuatan kripik buah, kripik singkong,kripik pisang, kripik gadung  dan pelatihan pembuatan anyam anyaman tas dari plastik maupun anyaman alat rumah tangga  yang dibuat dari bahan bambu.

Kegiatan ini juga bisa mendapatkan informasi penambahan sumber dana yang bersifat tambah modal usaha melalui simpan pinjam P2 K maupun sumberdana lainnya seperti simpan pinjam perempuan ( SPP ) dari UPK PNPM MP Kecamatan Margomulyo.

Sehubungan dengan adanya bisa menjaga komitmen bersama akhirnya tidak kesulitan untuk mencari sumberdana pinjam dari UPK PNPM karena sampai dengan saat ini Kelompok SPP dari Desa Kalangan masih eksis tidak ada tunggaan pinjaman spp.

0 Response to "Ajang Peningkatan Kapasitas Perempuan"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi