Ajaran Samin (disebut juga Pergerakan Samin atau Saminisme) adalah salah satu suku yang ada di Indonesia. Masyarakat ini adalah keturunan para pengikut Samin Surosentiko yang mengajarkan sedulur sikep, di mana mereka mengobarkan semangat perlawanan terhadap Belanda dalam bentuk lain di luar kekerasan.

Rakor Pengurus Lpmd

Metting
Setelah Kepala Desa Kalangan memperhatikan surat permohonan pengundurandiri sdr.Nyamiran sebagai Ketua LPMD Kalangan masa bhakti 2013 - 2018  teranggal,10 Januari 2013.

Awalnya oleh Kepala Desa Kalangan Ibu Siti Rupingah belum bisa memberikan rekom dikarenakan selama pengabdian dilembaga kemasyarakatan cukup baik. Namun, sehubungan dengan berbagai alasan terutama ingin menekuni diprofesinya sehingga pada tanggal, 13 Mei dirapatkan oleh Pemerintahan Desa didalamnya Kepala Desa Perangkat desa dan BPD. mengingat kegiatan desa kian hari kian meningkat termasuk penangan ADD 2014.

Dalam  rapat tersebut mendapat kesepakatan untuk menetapkan Wakil Ketua mengganti kedudukan Ketua LPMD penggantian antar waktu masa bhakti 2013 - 2018. Hal tersebut belum cukup karena LPMD sesuai dengan Perda Kab. Bojonegoro NO: 09 tahun 2010 terutama pasal 186 ayat 2 terkait dengan lembaga kemasyarakatan sehingga tanggal, 17 Mei 2014 difasilatasi oleh Kepala Desa semua pengurus LPMD mengadakan musyawarah,

Dalam musyawarah disamping semua anggota LPMD telah hadir pula Ketua BPD sdrt. Suratno untuk memberikan sambutan dan arahan yang akhirnya para peserta musyawarah mufakat Imam Soepardji yang semula sebagai wakil ditetapkan menjadi pengganti antar waktu sebagai  Ketua LPMD Desa Kalangan,

Setelah kesepakatan tersebut selesainya rapat koordinasi sekaligus disetiap pengurus/seksi diberikan acuan pengabdian masyarakat berupa foto kopy Perda Kab. Bojonegoro utamanya yang menyangkut tupoksi Lembaga kemasyarakatan/LPMD agar kedepan dalam mensikapi UU no 16 tahun 2014 tentang Desa yang sudah disyahkan tanggal, 15 Januari 2014 setidaknya sudah bisa mempersiapkan diri.

0 Response to "Rakor Pengurus Lpmd"

Posting Komentar

Sekertariat

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Alamat : Jl.Perhutani 001 Kalangan Margomulyo Bojonegoro
Telp : 085235512000
Twitter : @KIMMBSamin
Email : kimkalanganmbsamin@gmail.com

Informasi

Pingen Agar Tidak Ketinggalan Informasi Desa-Desa, Masukkan Alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk Berlanganan Informasi